5/15/10

Antara kamu dan 46 #1

Setelah dua hari tertunda akhirnya tulisan yang sangat berharga ini bisa aku lanjutkan lagi... :), tulisan ini murni curhat sobat.. so jangan heran, geleng-geleng apalagi sampai ngakak guling guling setelah kamu selelsai membacanya.


Tulisan ini hanyalah untuk mengisi waktu kosong.. sekosong tatapan mata disebuah coffe shop malam itu.. ups! maaf maaf... hampir saja aku keluar dari tema yang ingin aku bagikan kekalian semua...hahaha


"Antara kamu dan 46"
kira kira 12 tahun yang lalu... wow 12 tahun, waktu yang sangat lama ternyata, disebuah sekolah yang cukup jauh dan melelahkan jika harus ditempuh dengan jalan kaki... untungnya waktu itu aku selalu menggunakan angkutan umum sobat.. :), dengan kepolosan dan kebaikan hatiku... ya kebaikan hati, bahkan sore tadipun ada seorang wanita yang mengatakan, "kamu terlalu baik jexx", ternyata dapat memikat seorang gadis dan membuatnya diam diam menjadi pengagum rahasiaku... hahaha... , gengsi juga seh, mau menuliskan jika yang terjadi adalah sebaliknya... :D


Masih teringat jelas ketika pertama kali bertemu didepan perpustakaan, tanpa basi basi aku berlalu saja tanpa sepatah kata, dan saat itu dia yang sedang bersama beberapa sahabatnya mengucapkan kata kata yang membuatku menghentikan langkahku... kata kata yang membuatku sedikit terganggu dan menahan emosi, aku berhenti sejenak, menoleh kearahnya dan ingin menimpali apa yang diucapkan tapi sepertinya semua keberanianku hilang dan dengan sangat terpaksa aku hanya tersenyum dan melanjutkan langkahku menuju kelas... kaya film khan..? hahaha


singkat cerita, hari haripun berlalu... sebenarnya ceritanya panjang sobat, tapi sudah agak lupa dan daripada aku hanya menuruti imaginasiku, jadi aku singkat saja ya... :), tanpa aku sadari ternyata kehebatanku dalam pelajaran Akuntansi dan bahasa inggris terkenal sampai kepenjuru dan pelosok sekolah waktu itu... ingat waktu itu!. membuatku sangat dikagumi oleh sahabat sahabat dan guru tanpa terkecuali dia.


kejadian diperpustakaan terulang lagi, aku bertemu dia dengan beberapa sahabatnya, dengan sangat spontan bagai kilatan pedang, dia menegurku, "kak.. jago akuntansi ya?", "ya lumayan terujilah" jawabku singkat. "bisa bantuin ngerjain tugas ini ngga?". karena aku sangat baik hati tapi sedikit angkuh dan sombong, aku kerjakan tugasnya saat itu juga, dan kamu tahu apa yang terjadi sobat setelah tugas itu diperiksa..? ternyata jawabanku fatal dan salah total!, malu dan kecewa yang kurasakan saat itu, dan aku terus bertanya tanya.. kok bisa salah ya..?


mungkin karena merasa tak enak atau apa, aku juga kurang tahu... aku bukan cenayang sobat :), keesokan harinya dia mengajakku pulang bareng... dari situlah pengalaman pengalaman konyol dan menggelikan jika kuingat sekarang terjadi, berjalan berdua dibawah terik matahari, menyusuri jalan jalan kecil, berlindung dibawah pepohonan, hingga suatu hari kami menemukan sebuah sekolah TK yang biasa kami sebut sejak saat itu sampai pertemuan terakhirku dengannya beberapa waktu yang lalu sebagai "TK tua kita", bukan gereja tua seperti dalam lagu loh... ini beda.. hahaha


satu hal yang tak berubah padaku, sejak saat itu sampai saat ini, yaitu "kesasar", seolah telah menyatu dalam darahku sejak saat itu bahwa "kesasar is my style", tapi tak apalah, tanpa bermaksud membela diri, terkadang kesasar memberi kesan yang berbeda pada setiap perjalanan.



kamu pasti sudah bosan membacanya... dan mulai bertanya tanya dari tadi tak satupun kata yang menyebutkan angka empat enam? mana neh..?
Andai saja kamu disini pasti aku tempeleng jika menanyakan itu sobat, ini baru mau aku ceritakan, simak baik baik ya.. jangan sampai kamu membacanya dua kali atau lebih, karena itu akan membuang waktumu yang sangat berharga... :)



*besok aja ya lanjutannya, mataku sudah mulai lelah, entah memang sudah waktunya memejamkan mata atau karena efek teh hangat beberapa jam yang lalu... and mimpi indah buatmu disana.. :)


ujexx lancelot



Related Posts by Categories



2 comments:

Kusa said...

Sek sek sek..... ini masih ada lanjutannya ga bro?
kog kaya ga tuntas?

ujexx said...

sebentar lagi aku lanjutin bro... )

Post a Comment